Mahasiswa KKN UNDIP Gelar Pekan Revolusi Mental

 

KENDAL –Tim II KKN Uniersitas Diponegoro bersama perangkat Desa Medono, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal melaksanakan acara puncak dari Program Revolusi Mental pada Senin (06/08)

Program Revolusi mental adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Kementrian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang bekerjasama dengan Universitas melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk desa-desa tertentu. Salah satunya merupakan Desa Medono yang ditujukkan untuk perangkat desa setempat yang bertujuan untuk memperbaiki dan membangun pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Desa Medono.

Untuk menjadi desa yang baik dalam pelayanan, ada beberapa poin yang menjadi fokus utama dari program ini. Yaitu, Penggunaan Sistem Informasi Desa yang terpadu melalui internet, penerapaan Senyum, Sapa, dan Salam (3S), pendampingan akta kelahiran dan transparansi dan pendampingan dana Desa.

Perangkat Desa melalui Kepala Desa Medono, Windarto menyambut hangat kegiatan tersebut dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas program tersebut. Menurutnya, program tersebut selaras dengan visi dan misi Desa Medono yang mengedepankan kemudahan administrasi masyarakat desa dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan dengan program ini, Desa Medono dapat melayani masyarakat desanya dengan lebih baik lagi dan memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*